by, syamsul TM. Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 16 Desember 2010

Hacker Lakukan Serangan Untuk Dukung WikiLeaks




Website WikiLeaks dan pendirinya, Julian Assange mendapatkan pengawasan ketat beberapa minggu ini. Berbagai bentuk dukungan dilakukan oleh hacker yang disinyalir merupakan sebuah kelompok dengan nama Anonymous, melakukan serangan pada sejumlah website dengan mengirimkan denial of service terdistribusi.

Denial of service adalah sebuah serangan yang pelakunya berupaya untuk membuat sumber daya komputer atau lokasi dalam sebuah jaringan tidak dapat diakses pengguna lain, sehingga mengganggu layanan. Serangan denial of service terdistribusi, seperti yang dilancarkan terhadap situs-situs di atas, memanfaatkan jaringan kompute

r yang terdistribusi, seringkali dalam bentuk botnet, untuk melakukan serangan-serangan tersebut. Pada saat ini Symantec Security Response tidak melihat adanya botnet dalam jumlah besar yang digunakan dalam serangan tersebut.


Toolkit serangan gratis telah tersedia di I

nternet dan serangan ini tampaknya berasal dari salah satu tool kit serangan. Secara spesifik,

Symantec yakin serangan-serangan ini dikirim dari sebuah toolkit yang dikenal sebagai LOIC (Low Orbit Ion Cannon). Ini bukanlah serangan khusus yang kompleks, namun serangan tersebut merupakan tantangan bagi organisasi/perusahaan yang menjadi sasaran.

0 komentar:

Posting Komentar